Senin, 21 Agustus 2017

Manfaat susu kedelai untuk perawatan wajah


Kacang kedelai merupakan salah satu bahan pokok yang sangat mudah untuk kita dapatkan baik itu di pasar ataupun di warung tedekat. Banyak makanan olahan dari kacang kedelai contohnya yang paling familiar yaitu tempe, dan susu kedelai. Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah kita.

Manfaat susu kedelai untuk perawatan kesehatan kulit wajah memang sudah di ketahui sejak dalu, dan ini sudah di buktikan oleh para ahli bahwa di dalam susu kedelai terkandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit seperti vitamin A, B1, B2, E, Protein, kalsium, lisin, isoflafon, seran, niasin, leusin, dan tryptohan.

3 Manfaat susu kedelai untuk perawatan kulit

1. Susu kedelai menjaga kelembaban kulit

Dengan rajin meminum susu kedelai anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah anda. Susu kedelai mengandung pelembab kulit yang lembut, dan akan memperbaiki sel-sel kulit yang mati serta pengontrolan hidrasi pada organ tubuh sehingga dapat membuat kulit anda terlihat kenyal dan segar.

2. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam pada wajah tentu sangat menggangu penampilan kita, hal tersebut terjadi bisa karena pancaran sinar ultraviolet (UV), ataupun karena faktor penuaan / umur. Kandungan vitamin B kompleks pada susu kedelai akan mampu menyamarkan noda hitam di wajah kita secara perlahan. Dengan teratur mengkonsumsi susu kedelai, akan membantu membuat wajah anda tetap bersih dan terhindar dari noda hitam di wajah.

3. Mengatasi kulit kusam dan berminyak
Memiliki wajah kusam dan berminyak tentu akan membuat penampilan anda menjadi kurang maksimal. Perawatan dengan menggunakan susu kedelai dapat mengatasi hal ini, karena nutrisi pada kedelai memiliki kemampuan untuk merangsang perbaikan serat elastin dan memproduksi kolagen secara alami sehingga akan mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit dan juga menjaga kesegaran kulit anda.

Selain mengkonsumsi dengan mengkonsumsi susu kedelai, perawatan kesehatan kulit juga dapat dilakukan dengan menggunakan masker susu kedelai. Berikut ini adalah bagaimana cara menggunakan susu kedelai sebagai masker alami.

Siapkan setengah gelas susu kedelai kemudian rendam dengan air selama satu malam.
Blender atau tumbuk kacang kedelai yang telah di rendam dan campurkan dengan sedikit takaran air sehingga hasilnya akan kental dan terlihat seperti pasta.
Masukan dua sendok susu sapi kedalam adonan tadi kemudian aduk hingga rata.
Masker susu kedelai pun sudah siap untuk digunakan, namun sebelumnya anda harus mencuci wajah dahulu dan mengeringkannya dengan handuk, setelah itu baru oleskan masker ke seluruh permukaan wajah sambil dilakukan pijatan lembut untuk memberikan refleksi pada wajah.
Diamkan selam kurang lebih 12 menit, kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Itulah tadi manfaat luar biasa dari susu kedelai untuk perawatan kesehatan kulit wajah secara alami. Perawatan wajah dengan menggunakan susu kedelai menurut saya sangatlah mudah, karena selain enak di minum juga mudah untuk kita dapatkan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat susu kedelai untuk perawatan wajah

0 komentar:

Posting Komentar